Pokemon GO: Tips Menangkap Pokemon dengan Mudah

Forbes.com

Menangkap Pokémon pada permainan Pokémon GO terlihat begitu mudah pada awalnya. Kamu cuma perlu melemparkan Pokéball ke wajah Pokémon liar (iya, nggak sopan sih...) sampai mereka menyerah dan akhirnya benar-benar terkunci di dalamnya.

Masalahnya, nggak semua Pokémon bisa semudah itu ditangkap. Menangkap Pokémon jadi lebih sulit begitu kamu melihat dan berusaha menangkap Pokémon dengan CP (Combat Power) di atas 100. Pokémon tersebut bisa saja terlepas dari Pokéball yang kamu lempar. Lalu, bagaimana dengan Pokémon yang CP-nya di atas 300? Tentu jauh lebih sulit untuk ditangkap…

…kecuali bila kamu mengetahui triknya.

Setidaknya, ada tiga trik yang bisa kamu lakukan di sini. Fokus.

Pertama, tekan dan tahan Pokéball sebelum kamu melemparkannya. Ketika melakukan hal ini, lingkaran di sekitar wajah Pokémon akan menyusut. Lemparlah Pokéball ketika titik itu mencapai bulatan terkecilnya demi mendapatkan lemparan yang akurat.

Kedua, perhatikan warna lingkarannya. Secara umum, ada tiga warna pada lingkaran target Pokémon kita; merah, kuning, dan hijau. Merah adalah indikator tersulit menangkap Pokémon. Hijau adalah yang termudah. Pastikan warna lingkarannya hijau untuk memudahkanmu menangkap mereka. Kombinasikan kedua trik ini untuk menangkap Pokémon dengan lebih mudah.

Ketiga, matikan AR (augmented reality) di ponselmu. Barangkali, ini adalah cara terbaik untuk menangkap Pokémon. Tahu kan, kadang Pokémon yang mau kita tangkap suka muter-muter. Dikatakan Paul Tassi melalui Forbes, mematikan fitur AR (yang otomatis mematikan kamera) akan menstabilkan mereka pada tengah-tengah layar sehingga mereka jauh lebih mudah untuk ditangkap. Cuma, yah, jadi kurang seru aja sih.

Di luar ketiga langkah di atas, sebenarnya ada satu trik lagi. Mau tau?
Dapetin tipe Pokéball yang lebih aman (*langsung ditimpuk rame-rame).

Ada tips lain? Komen ajaaa....

Baca juga:

Pokémon GO: Bagaimana Cara Mendapatkan Pikachu?
Pokémon GO: Apa Arti Jejak Kaki Pokemon? 

Comments

Popular Posts